Bisakah Klaim Menantang Prioritas InsurTech Saat Ini?

Industri asuransi menyaksikan banyak perubahan, didorong oleh tren teknologi saat ini, seperti Internet of Things, Big Data dan Analytics, Blockchain yang secara dinamis dan tidak dapat dibatalkan mengubah cara fungsinya. Mari kita lihat tren teratas yang berdampak pada industri dan bahas berbagai tantangan yang mendorong prioritas InsurTech saat ini dan lihat apakah kita dapat menyebut yang paling penting dari semuanya.

Setiap industri memiliki pemimpin dan lambannya dan industri asuransi tidak terkecuali. Kantong dalam membantu beberapa perusahaan asuransi untuk mengambil keuntungan dari teknologi digital untuk mengubah cara mereka berfungsi dan untuk:


    Menawarkan model baru dan produk yang dipersonalisasi untuk memenuhi perubahan harapan pelanggan, yang didorong oleh model penjualan ritel online


    Bermitra dengan pemain teknologi untuk memastikan bahwa mereka mengikuti tren teknologi yang sedang berkembang dan untuk memanfaatkan Internet dari hal-hal untuk mengadopsi sensor atau perangkat yang terhubung untuk mengumpulkan data untuk pencegahan kerugian dan menggunakan metode penetapan harga yang lebih baik di properti & korban, kehidupan juga sebagai asuransi kesehatan.


    Menetapkan strategi keamanan cyber untuk melindungi data pribadi dan bisnis yang sensitif yang disimpan oleh mereka dan mematuhi peraturan privasi.


    Mengadopsi komputasi awan, AI dan otomatisasi untuk meningkatkan kecepatan dan fleksibilitas dan untuk menyelesaikan klaim lebih cepat untuk menawarkan kepuasan pelanggan yang lebih baik,


    Gunakan analitik canggih untuk memperoleh wawasan strategis dan secara proaktif merencanakan penawaran bisnis masa depan dan mendapatkan keunggulan kompetitif.


    Pertimbangkan penggunaan teknologi blockchain untuk menambah kontrak “pintar” dan pengumpulan, pemrosesan, dan penyebaran data yang aman dan terdesentralisasi ke dalam proses mereka.

Apakah inisiatif strategis ini cukup untuk memungkinkan perusahaan yang mengadopsi mereka menikmati industri dan kepemimpinan pasar, dan pada akhirnya, sukses? Kemampuan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan asuransi untuk mempersiapkan diri untuk memenuhi tuntutan industri, dalam perluasan saluran atau pengembangan model bisnis, seiring perkembangannya? Bagaimana perusahaan asuransi dapat mempersiapkan tuntutan masa depan bahkan ketika mereka memenuhi harapan hari ini dari mereka? Tujuan dari posting ini adalah untuk mendalilkan bahwa banyak perusahaan asuransi gagal untuk mengakui pentingnya manajemen klaim untuk bisnis mereka, bahkan ketika mereka berfokus pada banyak imperatif strategis lain yang dihadapi mereka. Mari kita jelaskan mengapa kita mengatakannya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pelanggan selalu senang dengan pengalaman penyelesaian klaim yang baik, tetapi cenderung menjadi sangat marah dan mulai mengirim umpan balik online negatif yang kuat ketika klaim mereka ditunda, disengketakan, atau ditolak. Meskipun klaim kepuasan adalah komponen yang sangat penting dari tantangan manajemen hubungan pelanggan secara keseluruhan dari perusahaan asuransi, itu hanya pekerjaan yang sedang berjalan untuk sebagian besar pada saat ini. Sebaliknya, mereka perlu memperhatikan pelanggan dan juga fokus ke dalam, karena mereka menggali jauh ke dalam alasan ketidakpuasan pelanggan:

    Penanggung perlu memperhatikan umpan balik pelanggan dan tingkat kepuasan dengan proses pengajuan klaim dan pengalaman penyelesaian, terutama ketika ditolak.


    Penanggung harus menangkap umpan balik pelanggan dan memasukkannya ke dalam cara proses mereka berfungsi dan mempertanyakan kejelasan nada penjualan mereka sendiri, dan melihat apakah klaim itu ditolak dengan adil.


    Mereka perlu memperhatikan reputasi mereka dalam bidang utama kepuasan pelanggan ini, yang dapat memengaruhi kemampuan mereka untuk mempertahankan pelanggan.


    Harus diingat bahwa pelanggan yang tidak puas tidak pernah kembali untuk mendapatkan perlindungan tambahan atau kebijakan lain.
    Bahkan agen yang menemukan terlalu banyak pelanggan menaikkan suara mereka terhadap proses penyelesaian klaim perusahaan asuransi cenderung menjauhkan bisnis dari mereka.


    Kelancaran pengalaman pelanggan perlu diperluas ke penanganan klaim, karena pengisian klaim menjadi proses yang lancar.


    Penanggung dapat menggunakan teknologi untuk memberikan lebih banyak opsi untuk mengajukan klaim, termasuk mengunggah foto dan video, dengan peningkatan kecepatan dan ketepatan dan pengurangan titik kontak dengan manusia.


    Karena algoritma mendeteksi klaim penipuan dengan lebih mudah, penanganan klaim meningkat dalam efisiensi. Pencegahan klaim berbasis data dapat membantu mengurangi biaya dan memberikan nilai dengan memprediksi risiko aktual dan mengurangi premi.

Dalam mengelola tindakan penyeimbangan yang rumit antara mengidentifikasi klaim palsu dan membayar klaim yang sah, perusahaan asuransi dapat menciptakan hubungan negatif dengan pelanggan dengan bersikap terlalu ketat atau terlalu curiga. Tapi itu tidak berarti mereka bisa mempercayai dan terus menyetujui setiap klaim dengan cara yang ringan. Ketidakadilan apa pun, baik nyata atau tidak, dapat menentukan apakah suatu kebijakan diperbarui lagi, atau reputasi daring kami menderita, atau perusahaan asuransi dapat menghadapi sengketa hukum di pengadilan. Bahkan ketika perusahaan asuransi bekerja keras untuk mengidentifikasi teknologi yang dibutuhkan bagi mereka untuk memperluas saluran distribusi mereka dan memastikan bahwa mereka menciptakan perjalanan pelanggan yang optimal; mereka tidak bisa melupakan pentingnya menghilangkan klaim penipuan dari daftar mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *